Hari Kartini 2020, Djafar Ismail: Partisipasi Aktif Perempuan Lebih Ditingkatkan

Hari Kartini 2020, Djafar Ismail: Partisipasi Aktif Perempuan Lebih Ditingkatkan

21/04/2020 19:46 0 By Maman

Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail.

Hulondaloid – Partisipasi aktif dari kaum perempuan, diminta Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail, agar lebih ditingkatkan. Terlebih pada momentum peringatan Hari Kartini tahun 2020 ini.

Djafar mengatakan, Hari Kartini yang diperingati setiap tahun, memiliki makna penting bagi kaum perempuan dalam memperjuangkan hak-haknya. Termasuk, partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan di daerah, khususnya di Gorontalo Utara.

Kartini kata dia, inspirasi bagi kaum perempuan yang telah memperjuangkan emansipasi perempuan bangsa ini. Semangat yang ditunjukkan kartini, harus tetap dijaga oleh kaum perempuan.

“Semangat yang telah ditunjukkan oleh Kartini, harus tetap dijaga, ini juga menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Gorontalo Utara, dalam memberikan partisipasi aktif membangun daerah,” kata Djafar.

Peran kaum perempuan kata Djafar, sudah ada sejak bangsa ini berjuang kemerdekaan. Di Gorontalo Utara, ada beberapa pimpinan OPD yang dipercayakan kepada perempuan. Artinya, kaum perempuan mampu menunjukkan kualitasnya.

Terlebih pada situasi pandemi Covid-19 seperti perawat dari kaum perempuan, mampu menunjukkan kemampuannya dalam mencegah penyebaran virus, diberbagai fasilitas kesehatan maupun instansi lainnya.

Di lembaga yang dipimpinnya kata Djafar, kaum perempuan mampu menunjukkan kemampuannya, mendapat kepercayaan mengemban amanah rakyat. Eksistensi kaum perempuan harus tetap ditunjukkan. (Prin/Adv)