Hari Kedua MPLS, Pembina SMK Bina Mandiri Sukses Bentuk Kepercayaan Diri Siswa

Hari Kedua MPLS, Pembina SMK Bina Mandiri Sukses Bentuk Kepercayaan Diri Siswa

13/07/2021 20:54 0 By Maman

MPLS SMK Bina Mandiri

Dewan Pembina SMK Bina Mandiri Bone Bolango, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes saat memberikan materi tentang “Membentuk Kepercayaan Diri” pada hari Ke-2 Kegiatan MPLS. Selasa (13/7/2021). (F. Humas/Diana)

Hulondalo.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bina Mandiri Bone Bolango Tahun Pelajaran 2021/2022 memasuki hari kedua.

Kegiatan yang diikuti oleh para siswa baru ini, digelar di Pendopo UBM Gorontalo dengan menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat, misalnya para siswa di wajibkan untuk memakai masker lengkap serta dianjurkan untuk menjaga jarak.

Selain menjadi ajang pengenalan lingkungan sekolah, kegiatan ini juga diisi dengan materi dari para narasumber kompeten.

Misalnya, Dewan Pembina SMK Bina Mandiri Bone Bolango, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes. Perempuan yang juga menjabat sebagai Rektor UBM Gorontalo ini, mengisi kegiatan MPLS dengan membawakan materi tentang Membentuk Kepercayaan Diri.

Para siswa pun sangat antusiasi dalam menerima materi dari Ketua DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo ini.

Bahkan, dari hasil penelusuran Pembina SMK Titin Dunggio, ada beberapa siswa yang pernah menjabat sebagai Ketua OSIS di sekolah masing masing.

“Peserta didik SMK ada 5 orang yang pernah menjabat sebagai ketua OSIS pada sekolahnya mereka. Ini dapat diberdayakan untuk mengaktifkan organisasi intra SMK,” ungkap Titin Dunggio. (ais/rls)