Hari Kesaktian Pancasila, Syarif: Bermasyarakat, Amalkan Nilai Luhur Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila, Syarif: Bermasyarakat, Amalkan Nilai Luhur Pancasila

01/10/2019 19:18 0 By Yadin

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pohuwato, Selasa (1/10/2019). (f.socno)

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga yang juga sebagai Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober harus menjadi spirit bagi kita dalam bermasyarakat.

“Nilai Pancasila, tentu dalam masyarakat yang merupakan manusia hidup bersama, bercampur untuk waktu yang cukup lama, dan tentu mereka sadar bahwa mereka merupakan suatu kesatuan. Sehingga menjadi penting untuk dijaga nilai luhur yang ada. Pancasila bersumber dari nilai-nilai luhur dan kondisi objektif sejarah bangsa Indonesia. Oleh karenanya, tak ada alasan menolak untuk menjaga dan melaksanakannya. Pancasila ada selama Indonesia tegak berdiri,” tegas Syarif dalam rilis resminya.

Nah hal yang paling terpenting dalam suatu negara menurut Syarif, adalah bukan siapa pemimpinnya melainkan persatuan dan kesatuan seluruh warga Indonesia. “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Pancasila adalah penyatu kita. Pancasila adalah kita. Pancasila abadi,” ujar Syarif Mbuinga. (adv/yadin)