Hari Lahir Pancasila 2021, Walikota: Amalkan dalam Kehidupan Bermasyarakat

Hari Lahir Pancasila 2021, Walikota: Amalkan dalam Kehidupan Bermasyarakat

01/06/2021 11:25 0 By Maman

Upacara Hari Lahir Pancasila Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila bersama Presiden RI, Joko Widodo secara virtual. (foto:hms)

Hulondalo.id – Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Walikota Gorontalo, Marten Taha meminta agar, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, harus diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Seperti apa itu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permasyarakatan dan perwakilan, serta Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Paling penting memberi nilai-nilai demokrasi kepada hak-hak rakyat Indonesia khususnya di Kota Gorontalo, sebagai pemegang kekuasaan, nilai-nilai keadilan sosial, bagaimana memperhatikan masyarakat untuk lebih sejahtera,” ungkap Walikota saat usai upacara Hari Lahir Pancasila bersama Presiden RI Joko Widodo, Selasa (1/6/2021).

Walikota juga mengatakan, jika nilai-nilai yang terkandung didalam ideologi Pancasila ini diterapkan, semoga akan tercipta masyarakat yang sejahtera, makin maju, religius, dan masyarakat demokratis. Tak hanya itu, Pancasila kata Walikota 2 periode ini, merupakan falsafah negara, dasar negara sebagai pandangan hidup masyarakat yang harus diimplementasikan.

Upacara Hari Lahir Pancasila 2021 ini dilaksanakan secara daring bersama Presiden RI, Joko Widodo, DPR RI, MPR RI, jajaran Menteri serta kepala daerah se-Indonesia. Juga hadir dalam upacara tersebut, Forkompinda, Camat, lurah se Kota Gorontalo. (Inkri/Adv)