Hari Patriotik, Momentum Kembalikan Semangat Juang Membangun Boalemo

Hari Patriotik, Momentum Kembalikan Semangat Juang Membangun Boalemo

23/01/2021 21:01 0 By Yadin

Upacara Hari Patriotik 23 Januari di lapangan alun-alun Tilamuta. (istimewa)

Hulondalo.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari di lapangan alun-alaun Kota Tilamuta, Sabtu (23/1/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf yang dihadiri unsur Forkopimda, tim penggerak PKK, ASN dan TNI-Polri.

Dikatakan Anas Jusuf, pelaksanaan upacara patriotik 23 Januari merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan oleh masyarakat Gorontalo, karena sebagai bentuk mengenang semangat perjuangan rakyat Gorontalo.

“Selaku pemerintah daerah pada peringatan hari patriotik ini, saya berharap kepada seluruh OPD, di tahun 2021 agar meningkatkan disiplin yang dibarengi dengan kinerja secara maksimal, sehingga dapat menciptakan terobosan baru dalam pelaksanaan kegiatan, baik di bidang pemerintahan maupun pembangunan,” harap Anas.

Anas juga memotivasi untuk tetap mempertahankan pengelolaan keuangan dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang pernah diraih 3 kali berturut-turut.

“Berbagai penghargaan, prestasi serta pengakuan dari pemerintah pusat atas kemajuan yang diraih menjadi refleksi kita bersama. Hanya dengan bekerja sama kita akan membawa daerah ini kearah yang lebih baik, dan menjadi daerah yang aman, damai, cerdas dan sejahtera,” ujarnya.

Menurut Anas, butuh komitmen bersama demi pembangunan Boalemo ke depan. “Untuk itu mari kita terus menjalin tali silaturahmi diantara kita, memupuk persatuan dan kesatuan demi keberlangsungan pembangunan Kabupaten Boalemo,” pintas Anas.

Terakhir, Anas Jusuf mengharapkan target realisasi anggaran baik fisik maupun non fisik dapat tingkatkan melalui SIPD, agar terhindar dari pelanggaran hukum. (MG-03)