Hari Pertama, 42 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Otanaha Satlantas Polres Gorontalo

Hari Pertama, 42 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Otanaha Satlantas Polres Gorontalo

26/10/2020 21:38 0 By Maman

Operasi Zebra

Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo menggelar Operasi Zebra Otanaha tahun 2020 di depan Mapolres Gorontalo. (foto:opin)

Hulondalo.id – 42 kendaraan terjaring Operasi Zebra Otanaha 2020 yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo. Razia di depan Mapolres Gorontalo ini dimulai Senin (26/10/20) hingga 8 November 2020 mendatang.

Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Octa Rahmansya mengatakan, operasi tersebut merupakan program tahunan dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Hari pertama,  yang terjaring razia sebanyak 42 kendaraan, didominasi pelanggaran berupa tidak dapat menunjukan surat kendaraan, selain itu, pelanggaran kasat mata, seperti halnya tidak menggunakan helm standar,” tutur Octa.

Operasi Zebra

“Untuk penindakan, selain tindakan preventif dan presuasif, kami juga melakukan penilangan terhadap pengendara, untuk sidangnya dijadwalkan pada minggu depan,” tambahnya.

Dalam operasi ini, sanksi teguran juga diberikan kepada pengendara yang tak menggunakan masker. Untuk pengendara yang tak memakai masker, Satlntas Polres Gorontalo memberikannya secara gratis.

“Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi,” tutup Octa. (Opin)