Hari Sumpah Pemuda di Gorontalo: Ajak Pemuda Bagi-bagi 15 Ribu Masker, Sosialisasi Perda Prokes

Hari Sumpah Pemuda di Gorontalo: Ajak Pemuda Bagi-bagi 15 Ribu Masker, Sosialisasi Perda Prokes

28/10/2020 13:10 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo melakukan foto bersama dengan seluruh peserta dari 35 organisasi pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020). (f. Fadli/humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis ribuan masker kepada Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun untuk mensosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Rabu (28/10/2020).

Penyerahan ribuan masker tersebut juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 92 sekaligus mengajak para pemuda Gorontalo untuk mensosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2020.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan salut kepada para pemuda Gorontalo yang turut berperan memerangi Covid-19 dengan ikut membagi-bagikan masker.

“Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhir, tapi kalian rela menjadi relawan-relawan yang datang dengan sendirinya, tulus dengan ikhlas membantu masyarakat, melindungi masyarakat,” salut Rusli.

Rusli juga menyatakan bahwa pemerintah provinsi kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa, dan dibantu TNI Polri, sudah berusaha untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19. Namun masih ada masyarakat yang tidak tahu, bahkan tidak percaya dengan corona.

“Sekali lagi tolong sampaikan ke masyarakat, sosialisasikan Perda nomor 4 2020 ini, di mana penegakkan disiplin untuk pelanggar protokol kesehatan,” seru Rusli.

Kegiatan yang dilakukan pemuda ini, kata Gubernur Rusli Habiibe, sangat membantu dan membanggakan.

“Sekali lagi saya merasa bangga dengan kegiatan yang sangat mulia ini. Sekarang trend-nya yang terkonfirmasi positif di Gorontalo sudah mulai turun, dan ini juga berkat kalian semua. Tetapi kita jangan pernah berhenti, capek, puas, karena corona ini belum selesai,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali melaporkan, kegiatan aksi sosial pembagian masker akan dilaksanakan di 6 kabupaten kota terutama di desa-desa terpencil yang tidak terjangkau masker, juga sebagai awal dari sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti pemuda dari 35 organisasi terdiri dari seluruh BEM, paguyuban, organisasi ekstra, dan KNPI dengan total 95 orang yang akan dibagi di 6 kabupaten dan kota.

Masing-masing wilayah kabupaten/kota akan mendapatkan 2.500 masker dengan total masker yang akan dibagikan sebanyak 15 Ribu masker.(adv/alex)