Hari Sumpah Pemuda di Tulungagung, AMTB Segel Rudis Wabup

Hari Sumpah Pemuda di Tulungagung, AMTB Segel Rudis Wabup

28/10/2020 14:25 0 By Maman

Demo Segel Rudis

Puluhan pemuda AMTB mendatangi Rudis Wabup Tulungagung untuk melakukan demonstrasi ceremonial. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tulungagung Bergerak (AMTB) menggelar aksi demo. Rabu (28/10/2020) bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, mereka menyegel Rudis Wabup Tulungagung.

“Kita melakukan segel, daripada rumah dinas ini tidak dipakai, lebih baik dikontrakkan saja,” kata Korlap Aksi Slamet Riyadi.

Para pemuda ini juga mendesak agar Bupati Tulungagung dan jajarannya, segera melakukan proses pengisian Wabup Tulungagung yang sudah lama kosong. Menurut dia, keberadaan Wakil Bupati sangat penting dalam menjalankan kebijakan eksekutif.

Kekosongan jabatan tersebut lanjut Slamet, maka Rudis Wakil Bupati yang juga sudah lama kosong, selain disegel dipasang beberapa banner yang salah satunya bertuliskan “rumah ini di kontrakkan”.

“Melalui demonstrasi ceremonial ini, minimal pemerintah mendengar bahwa masyarakat Tulungagung membutuhkan Wakil Bupati hari ini,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, Pemkab Tulungagung senantiasa tunduk pada peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Termasuk kata dia, untuk pengisian kursi Wabub Tulungagung. Pengisian kursi Wakil Bupati ini juga merupakan domain partai pengusung. (Sururi)