Harjanto : Bantuan Benih Harus yang Berkualitas

Harjanto : Bantuan Benih Harus yang Berkualitas

13/03/2019 22:58 0 By Yadin

Ketua Fraksi PDIP Boalemo Harjanto Mamengkey

Hulondalo.id – Ketua Fraksi PDI-P Boalemo Harjanto Mamengkey meminta kepada pemerintah daerah untuk menyalurkan bantuan benih yang berkualitas kepada para petani.

Nah, hadirnya variates tanaman jagung R007, semakin meramaikan pasar benih yang ada di Kabupaten Boalemo. Hal ini pun semakin memudahkan para petani untuk mendapatkan benih yang berkualitas. “Harapan saya kedepan tentunya benih yang akan disalurkan ke petani benar-benar merupakan benih yang berkualitas. Jangan ada lagi benih yang ditanam petani kemudian tidak tumbuh, sehingga merugikan petani itu sendiri,” pinta Harjanto.

Untuk itu sambung Harjanto, butuh kerja sama semua pihak mulai dari produsen benih, pemerintah hingga PPL (petugas penyuluh lapangan) yang mendampingi petani. “Kedepan juga perlu dipikirkan mengenai hasil panen jagung agar tidak terus menerus masyarakat kita hanya menjual dalam bentuk bahan mentah. Perlu ada upaya dan dukungan agar produk olahan jagung bisa tumbuh juga di daerah ini sehingga bisa menambah nilai jual dan menciptakan lapangan kerja yang baru,” harapnya. (dhin)