Hati-hati!! di Kabgor, Lima Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin

Hati-hati!! di Kabgor, Lima Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin

26/03/2021 18:40 0 By Syakir

Sebuah warung makan di depan Kantor Kominfo Kabupaten Gorontalo, rusak parah akibat tertimpa dahan pohon yang tumbang, Jumat (26/3/2021).#hulo

Hulondalo.id – Sejumlah pohon di Kabupaten Gorontalo tumbang. Itu setelah Kabupaten Gorontalo diguyur hujan deras serta angin kencang, Jum’at (26/03/2021).

Informasi dihimpun Hulondalo.id Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wita. Ada lima pohon besar yang tumbang. Satu pohon di depan Kantor Kominfo Kabupaten Gorontalo serta empat pohon lainnya di depan Kejari Limboto.

Bahkan, pohon tersebut menimpa sebuah warung makan di depan Kontor Kiminfo Kabupaten Gorontalo. Meski ada beberapa perabot yang rusak, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Pengelola warung makan Zulkifli Ento mengatakan, pohon tumbang itu akibat hujan dras dan angin kencang. Untung saja, saat kejadian tak ada pelanggan yang lagi makan di lokasi kejadian.

“Saat kejadian saya berada di sekitar warung, dan begitu pohon tumbang menimpa warung makan, saya langsung menghindar,” tutur pria biasa disapa Iki.

Iki pun berharap pemerintah dapat memperhatikan pohon di Kabupaten Gorontalo, sebab kondisi pohon banyak yang sudah tua. Bukan hanya membahayakan nyawa, tapi pohon tumbang itu sudah membuatnya rugi hingga bernilai jutaan rupiah.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo, Syaiful Kiraman menuturkan, pihaknya sudah melakukan identifikasi pohon di Kabupaten Gorontalo. Keterbatasan personil, membuat pihaknya tak bisa memangkas semua pohon.

“Karena keterbatasan personil, maka tak semua pohon di Kabupaten Gorontalo dipangkas. Olehnya, kami meminta partipasi dari masyarakat untuk melakukan pemangkasan pohon,” imbau Syaiful. (opin)