Hebat!!! 27 Persen Anggota Deprov Gorontalo Bergelar Magister

09/09/2019 11:15 0 By admin

Kantor DPRD Provinsi Gorontalo

Hulondalo.id – 45 Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (9/9/2019), hari ini dilantik. Ada yang menarik, jika merujuk ke data spesifik yang dimiliki KPU, sekitar 27 % dari jumlah Aleg itu, menyandang gelar magister.

Dikutip dari data KPU Provinsi Gorontalo untuk rekapitulasi calon terpilih Anggota Deprov Gorontalo, khusus untuk pendididikan dibagi 5 kategori.

Dari 45 Aleg itu, yang lulusan SMA sederajat ada 15 orang, status Sarjana (S1) 15 orang, dan Magister (S2) 12 orang. Ada juga Aleg yang bergelar Doktor (S3) 2 orang, dan Diploma 2 (D2) 1 orang.

Dalam data itu juga mengungkap bahwa, 49 % atau 22 orang dari total 45 Aleg Deprov Gorontalo adalah wajah lama, sisanya adalah Aleg baru. Kebanyakan dari mereka berlatar belakang sebagai wiraswasta.

Sementara itu, paripurna pelantikan 45 Aleg Deprov Gorontalo, dihadiri langsung oleh Gubernur Rusli Habibie didampingi Wagub Idris Rahim.

Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, mengumumkan pimpinan sementara DPRD Provinsi Gorontalo, yakni  Paris Jusuf dari Partai Golongan Karya dan Wakil ketua Moh. Kris Wartabone dari partai PDIP. (rinto)

 

loading...