Hebat!! Kota Gorontalo Masuk Kategori Daerah Inovatif 

Hebat!! Kota Gorontalo Masuk Kategori Daerah Inovatif 

20/06/2021 10:11 0 By Syakir

Walikota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Walikota Ryan Kono

Hulondalo.id – Ini menjadi salah satu prestasi Marten Taha di periode keduanya memimpin Kota Gorontalo bersama Ryan Kono. Betapa tidak, Kota Gorontalo menjadi satu satunya daerah di provinsi Gorontalo yang termasuk daerah inovatif dalam indeks inovasi daerah.

“Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur atas capaian ini, Inovasi Kota Gorontalo mendapat perhatian dari pemerintah pusat,” kata Walikota Gorontalo Marten Taha, Sabtu (19/6/2021).

Dijelaskannya, Kota Gorontalo berhasil mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB, berkat Program Tancap Nikah (Tanda Aman Calon Pengantin), yang digagas Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, dan termasuk top 45 daerah dengan inovasi terbaik secara nasional di 2020.

Program bertemakan menuju generasi unggul ini, kata Marten dinilai langsung oleh para Panelis Kemenpan-RB RI. Keunggulan program tancap nikah dapat memberikan perlindungan kesehatan bagi keluarga dan generasi penerus.

Walikota dua periode ini pun berjanji akan mempertahankan inovasi yang ada, dan terus mendorong muncul inovasi inovasi baru lainnya.

“Tahun mendatang Kota Gorontalo, harus mendapatkan nilai sangat Inovatif dari Kemendagri,” tandasnya.

Sebelumnya diumumkan, untuk Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, dan Kabupaten Gorontalo Utara, mendapat penilaian kurang inovatif. Sementara Kabupaten Boalemo, tidak dapat dinilai.

Penilaian tersebut, berdasarkan hasil pengukuran indeks inovasi daerah yang telah divalidasi oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri tahun 2020. (adv/inkri)