Hebat, Mahasiswa Perkenalkan Produk Ciptaan Sesuai Jurnal Penelitian di Farmasi Expo

Hebat, Mahasiswa Perkenalkan Produk Ciptaan Sesuai Jurnal Penelitian di Farmasi Expo

24/12/2020 19:27 0 By Maman

Farmasi Exp UBM Gorontal

Kegiatan Farmasi Expo 2020 yang digelar HMpS Farmasi merupakan ajang memperkenalkan berbagai produk ciptaan mahasiswa yang merujuk pada jurnal penelitian farmasi. (F.Humas/Mulki)

Hulondalo.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Farmasi, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar kegiatan Farmasi Expo 2020. Rabu, (23/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Kampus UBM Gorontalo ini, membuat pengunjung tertarik akan berbagai macam produk ciptaan mahasiswa. Diantaranya, sabun cuci tangan serta handsanitizer yang saat ini memang menjadi produk wajib dimiliki oleh semua orang, ditengah pandemi covid-19 yang tak kunjung reda.

Moh. Iqbal Tahaku, selaku Ketua Panitia menjelaskan, tujuan pelaksanaan Farmasi Expo 2020 ini adalah ajang memperkenalkan produk kefarmasian.

“Selain itu Farmasi Expo juga merupakan sarana meningkatkan kreaktifitas mahasiswa farmasi. Farmasi expo sendiri termasuk dalam program kerja HMPS, beberapa produk yang diperkenalkan yakni sabun cuci piring, lilin aromaterapi, scrub caccao, handsanitizer, masker organik, serta aromateraphy,” ujarnya.

Tak hanya itu, berbagai produk yang diperkenalkan sudah sesuai dengan jurnal jurnal penelitian. “Jadi samua produk itu bukan sembarang beken, tapi merujuk pada jurnal jurnal penilitian Farmasi,” pungkasnya. (ais/rls)