Hebat!! Vaksinasi di Pohuwato, Sehari Habis 1000 Dosis

Hebat!! Vaksinasi di Pohuwato, Sehari Habis 1000 Dosis

01/09/2021 18:58 0 By Syakir

Pemberian vaksinasi kepada salah seorang warga, disaksikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igrisa, Rabu (01/09/2021). F. Salman

Hulondalo.id – Meski capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo masih rendah yakni 22,4%, tapi Gubernur Rusli Habibie optimis, target bisa terpenuhi hingga akhir tahun.

Keyakinan Rusli itu cukup beralasan, karena seluruh komponen saat ini begitu gencar melakukan berbagai terobosan, untuk mendorong capaian vaksinasi. Salah satunya di Pohuwato, dalam sehari tembus 1000 orang yang disuntik vaksin.

“Alhamdulillah tadi saya cek dan kata Pak Bupati (Saipul Mbuinga) satu hari kemarin vaksin habis 1.000 dosis. Ini hebat!,” ungkap Rusli disela penyerahan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), di Kabupaten Pohuwato, Rabu (1/9/2021).

Dirinya yakin, itu bisa diwujudkan saat semua komponen, mulai dari pemerintah daerah, TNI/Polri hingga aparat kecamatan dan desa bahu membahu melayani warga.

“Rakyat tidak perlu takut, Mari ikut vaksin, tidak bayar, tidak ada apa-apa, dan saya gubernur yang bertanggung jawab semua, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Hari kedua Serbu vaksinasi di Kabupaten Pohuwato, selain di Pelabuhan Bumbulan Kecamatan Paguat, vaksinasi juga dilakukan di halaman Mapolres Pohuwato. Dua lokasi itu ditinjau oleh Gubernur Rusli dan rombongan.

Gubernur Rusli juga berkunjung ke Kecamatan Patilanggio dan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato. Ia menyerahkan BLP3G bagi 1.393 KPM. (**)