Heboh Bayi Dibuang di Kebun Tebu Kecamatan Dulupi

Heboh Bayi Dibuang di Kebun Tebu Kecamatan Dulupi

07/01/2020 14:20 0 By Alex

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan saat melihat langsung kondisi bayi yang ditemukan di kebun tebu Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Selasa (7/1/2020). (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang warga di salah satu perkebunan tebu di Desa Tanah Putih, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Selasa (7/1/2020).

Penemuan bayi yang baru saja dilahirkan itu sontak membuat heboh warga sekitar, termasuk di media sosial.

Informasi yang dirangkum Hulondalo.id, penemuan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Kun Kaida saat melintas di jalan Dusun II desa setempat. Ketika melewati salah satu perkebunan tebu, perasaan Kun tidak enak. Dia mendengar suara aneh.

Seketika itu pandangannya tertuju pada sebuah tepi lahan tebu tadi. Saking penasaran, Kun pun bergegas dengan niat mengecek dan mendekati asal suara aneh itu. Ternyata di tepi lahan perkebunan tebu itu terdapat seorang bayi yang masih hidup lengkap dengan ari-arinya.

Seketika Kun pun langsung memanggil warga lain untuk meminta pertolongan untuk membawa bayi tersebut ke Puskesmas Pangi untuk dilakukan penanganan medis. Dari hasil pemeriksaan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan baru dilahirkan sekitar pukul 04.00 Wita dini hari.

Mendengar kabar itu, Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan turut mengecek langsung kondisi bayi tersebut di puskesmas Paguyaman dan selanjutnya membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo untuk penanganan lebih lanjut.

“Alhamdulillah bayi dalam keadaan sehat, sekarang sudah di bawa ke RSTN,” ungkap AKBP Ahmad Pardomuan.

Kapolres Boalemo pun memastikan bersama jajarannya akan melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi guna mengungkap pelaku pembuangan bayi malang tersebut. Diduga kuat, bayi tersebut tidak diinginkan orangtuanya karena hasil dari hubungan yang tidak sah.

Penemuan bayi laki-laki sehat itu lantas membuat heboh jagat maya. Di media sosial, banyak warga yang bersimpati terhadap bayi tersebut dan menyatakan siap untuk mengadopsinya.(Jeff)