Heboh Kebakaran di Desa Dunggala, Begini Penampakannya

Heboh Kebakaran di Desa Dunggala, Begini Penampakannya

12/02/2019 22:14 0 By Alex

kebakaran

Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Gorontalo saat memeriksa bekas kandang ayam milik keluarga Hamka Diko di Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, yang terbakar.

Hulondalo.id – Warga Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo kembali dikejutkan dengan peristiwa kebakaran, Selasa (12/2/2019).

Kebakaran terjadi di rumah Hamka Diko (60) dan Sunarti Bonggu (45). Meski yang terbakar hanya berupa bekas kandang ayam, namun peristiwa itu sempat menggerkan warga sekitar. Pasalnya, lokasi kebakaran tersebut berada tak jauh di wilayah pemukiman padat penduduk.

“Iya benar, tadi barusan ada kebakaran, tapi sudah berhasil diatasi. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku, melalui Kepala UPTB Damkar, Farid Taha.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui sekitar pukul 20.30 Wita. Salah seorang warga setempat melihat ada api di atap bekas kandang ayam milik Hamka Diko.

kebakaran

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pendinginan di lokasi bekas kandang ayam yang berada sekitar 100 meter dari jalan umum

Karena atap hanya terbuat dari jerami, didukung angin sepoy-sepoy, api dengan cepat menyebar. Beruntung warga yang berada di sekitar lokasi langsung berupaya memadamkan kobaran api tersebut.

“Pas saya kaluar dari kamar mo ka dapur so mnyala api di atap,” ujar Sunarti kepada Hulondalo.id.

Tak lama kemudian, sekitar 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dan melakukan pendinginan untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi sumber api yang berpotensi kebakaran. Meski demikian, bekas kandang ayam yang berisi barang bekas dari keluarga Diko hangus terbakar.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki. Tapi yang paling penting masyarakat sekitar kita berikan pemahaman tentang pencegahan dini kebakaran, sekaligus kami menginformasikan nomor telepon piket unit Damkar,” tandasnya.(Zul)