Hendak Bakar Ikan, Rumah di Biau Gorontalo Utara Ini Hangus Terbakar

Hendak Bakar Ikan, Rumah di Biau Gorontalo Utara Ini Hangus Terbakar

07/04/2020 12:22 0 By Maman

 

Kondisi rumah milik salah seorang warga di Desa Topi Kecamatan Biau Gorontalo Utara yang terbakar. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Selasa (7/4/2020), salah satu rumah warga di Desa Topi Kecamatan Biau Gorontalo Utara terbakar. Awalnya, pemilik rumah hendak membakar ikan. Namun tak disengaja, api membesar membakar bangunan berdinding papan tersebut.

Camat Biau Usman Lagarusu mengatakan, usai pemilik rumah membuat api ditungku untuk membakar ikan, kemudian pergi mencari ikan tak jauh dari rumahnya.

“Tak lama kemudian, api cepat membesar, menjalar ke dinding hingga menghanguskan rumah, penyebabnya itu api dari tungku yang mereka buat pagi-pagi untuk persiapan bakar ikan,” ungkap Usman.

Usman juga mengatakan, didalam rumah tersebut terdapat 2 tabung gas. Beruntung peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. Namun kata Usman, seluruh barang terbakar. Yang tersisa hanya pakaian di badan.

“Perkiraan sementara, kerugian mencapai Rp. 50 juta akibat kebakaran tersebut,” kata Usman.

Selain tak menelan korban jiwa, rumah yang terbakar milik Dapit Tebong dan istrinya Teno Dou ini, tak merembet ke rumah lainnya meski, kondisi kedua rumah cukup berdekatan. Upaya memadamkan api saat itu, dilakukan seadanya dibantu warga sekitar. (Prin)