Herman Walangadi-Ahmad Lihu Ingin Lanjutkan Visi Misi Bupati Gorontalo

Herman Walangadi-Ahmad Lihu Ingin Lanjutkan Visi Misi Bupati Gorontalo

15/09/2020 00:04 0 By Alex

Wakil Bupati Gorontalo

Calon Wakil Bupati Gorontalo Ahmad Lihu dan Herman Walangadi saat rapat paripurna DPRD penyampaian visi-misi Calon Wakil Bupati Gorontalo, Senin (14/9/2020).

Hulondalo.id – Dua calon Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi dan Ahmad Lihu menyampaikan visi misi pada sidang paripurna di DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (14/9/2020).

Jika terpilih nanti, keduanya menyatakan siap ingin melanjutkan visi dan misi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, yang akan cuti mengikuti Pilkada serentak 2020.

“Visi misi saya sama seperti pak Bupati. Tidak mungkin Wabup membawa visi misi yang baru. Dan jika terpilih menjadi Wabup akan menyelesaikan visi misi hingga akhir jabatan,” tutur Ahmad Lihu saat rapat paripurna Penyampaian visi misi calon Wabup periode 2016-2021.

Dintanya soal kemenangan, dirinya menyerahkan semuanya kepada anggota DPRD untuk menjalankan proses pemilihan.

“Jika ditanya, saya ingin 35 anggota DPRD Kabupaten Gorontalo agar memilih saya. Tapi, semua itu saya serahkan kepada anggota DPRD dalam menggunakan hak pilihnya. Soal kalah dan menang akan dilihat pada pemilihan nanti,” kata Ahmad Lihu.

Senada juga disampaikan Herman Walangadi yang ingin melanjutkan visi misi Bupati Gorontalo.

“Saya tidak akan membelah awan karena akan muncul matahari baru. Olehnya, ketika saya terpilih akan melakukan berbagai hal termasuk berkerjasama dengan SKPD serta bersinergi bersama DPRD Kabupaten Gorontalo. Karena, DPRD merupakan mitra kerja di eksekutif,” terang Herman.

Dia menambahkan, pada proses pemilihan tersebut dirinya menyerahkan semuanya pada DPRD. Sebab, dirinya yakin yang diusung oleh 2 partai merupakan putra daerah.

“Siapa pun yang terpilih, saya sangat yakin bahwa yang diusung merupakan putra terbaik daerah,” tutup Herman.

Sebelum penyampaian visi misi, keduanya telah ditetapkan menjadi calon Wakil Bupati Gorontalo melalui rapat pleno DPRD, panitia pemilihan Wakil Bupati Gorontalo Masa jabatan 2016-2021. Pada rapat tersebut sekaligus pengambilan nomor urut. Untuk Herman Walangadi mendapatkan nomor urut 1 dan Ahmad Lihu nomor urut 2.(Adv/Opin)