Heroik! Aksi Peserta Jelajah Wisata Sulawesi saat Evakuasi Mobil Ini dari Jurang

Heroik! Aksi Peserta Jelajah Wisata Sulawesi saat Evakuasi Mobil Ini dari Jurang

23/02/2020 19:50 0 By Alex

Mobil minibus milik Suleman saat diderek oleh 2 unit mobil JK Rubicon peserta Jelajah Wisata Sulawesi 2020. Suleman sudah 3 hari menunggu datangnya bantuan kemudian bertemu dengan peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi, Ahad (23/2/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Mungkin saja jika tidak ada rombongan touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020, Suleman (49) tak tahu harus menunggu berapa lama lagi tinggal di belantara Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bagaimana tidak, Suleman tidak bisa kemana-mana lagi setelah mobil yang ditumpanginya bersama 7 anggota keluarganya masuk ke jurang. Setelah 3 hari sejak kejadian nahas itu, Suleman belum juga mendapatkan bantuan, sampai datangnya rombongan touring Jelajah Wisata Sulawesi yang dipimpin Gubernur Gorontalo.

“Kejadiaannya hari Jumat (21/02/2020) jam 3 pagi. Waktu itu saya dari Selatan mau menuju ke Sulteng,” keluh Suleman lirih.

Setelah mengetahui peristiwa itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta rombongan untuk berhenti dan memutuskan untuk membantu Suleman. Tak butuh waktu lama, mobil minibus milik Suleman berhasil dievakuasi oleh 2 unit mobil JK Rubicon.

Setelah mobil tersebut berhasil diderek, warga setempat dan rombongan Jelajah Wisata Sulawesi langsung menyambut riuh gembira. Saat itu pula, Suleman langsung bertemu dan menyalami Gubernur Rusli Habibie sebagai bentuk terima kasih.

“Saya minta tolong kepada masyarakat dan pengendara lain tapi tidak ada yang mau bantu. Syukur Alhamdulillah, bapak datang. Terima kasih, pak,” ucap Suleman sambil terus menyalami Gubernur.

Suleman saat menyampaikan terima kasih kepada pimpinan rombongan Jelajah Wisata Sulawesi 2020 yang juga Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (F. Salman/Humas)

Spontanitas peserta tour dalam membantu Suleman mengevakuasi mobilnya merupakan bentuk kepedulian sosial. Ini menandakan touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 bukan hanya senang-senang. Lebih dari itu, yakni untuk membantu sesama pengendara yang mengalami kesulitan di tengah perjalanan.

Setelah berhasil mengevakuasi mobil milik Suleman, peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi kembali melanjutkan perjalanan menuju Poso, Sulawesi Tengah.(adv/alex)