Hidup Sehat Terrencana, Berkesinambungan & Terintegrasi, dr. Yana: Kunci Keberhasilan Germas

Hidup Sehat Terrencana, Berkesinambungan & Terintegrasi, dr. Yana: Kunci Keberhasilan Germas

05/03/2021 21:58 0 By Maman

dr. Yana Wawancara

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Goronalo, dr. Yana Yanti Suleman, saat diwawancarai usai pertemuan Pelaksanaan Promosi Kesehatan untuk tatanan tingkat Kabupaten/Kota. (foto:hms)

Hulondalo.id – Tatanan hidup sehat yang terrencana, berkesinambungan dan terintegrasi kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, kunci keberhasilan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dalam pertemuan bersama Bapppeda Provinsi Gorontalo, dr. Yana mengatakan, satu kesepahaman, satu tekad dan niat untuk Germas, maka dapat mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Karena kata kunci dari Germas itu adalah, satu kegiatan yang dilakukan untuk tatanan hidup sehat, yang terencana, berkesinambungan dan terintegrasi,” tutur dr. Yana, Jum’at (5/03/2021).

Pertemuan bersama Bappeda Provinsi Gorontalo ini juga dr. Yana, untuk merefresh, menguatkan dan menyatukan kembali pemahaman tentang pelaksanaan program Germas, baik melalui program dibidang kesehatan, maupun dari Bapppeda.

Jika program ini berjalan maksimal, maka masalah yang ada di masyarakat bisa tertasi. dr. Yana juga mengimbau kepada tim kesehatan, untuk memberikan contoh yang baik agar, masyarakat dapat teredukasi dan melaksanakan hal itu di kehidupan sehari-hari, seperti berolahraga dan makan makanan yang bergizi.

dr. Yana berharap, tim Kesehatan dan Bapppeda akan lebih menyatu dalam rangka menyosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat.

“Ini menjadi dasar dan kunci dari keberhasilan dibidang kesehatan, saya sangat mengharapkannya,” ungkap dr. Yana.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Dan Pembangunan Manusia Bapppeda Provinsi Gorontalo, Abd Wahab Otaya, mengapresiasi Dinas Kesehatan dan Bappeda Gorontalo Utara atas dedikasinya dalam memaksimalkan pelaksanaan program Germas. Sehingga ini menjadi contoh untuk kabupaten lainnya.

“Kedepan, melalui forum Bapppeda ini, kami mengharapkan pelaksanaan di Kabupaten/Kota bisa lebih maksimal dan lebih baik di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya. (MG04/Adv)