Hindari Kerumunan, Enam Titik Vaksinasi Disebar di Tilamuta

Hindari Kerumunan, Enam Titik Vaksinasi Disebar di Tilamuta

14/10/2021 22:19 0 By Syakir

Sekretaris Dinas Kesehatan Boalemo, Irvan Hemeto, saat diwawancarai awak media disela-sela peninjauan vaksinasi dilapangan polres Boalemo. 

Hulondalo.id – Berbagai macam upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo dalam memaksimalkan pencapaian Vaksinasi Covid-19 di daerah bertajuk damai bertasbih tersebut.

Dengan berkolaborasi bersama semua unsur Forkopimda, vaksinasi di kabupaten Boalemo sampai dengan hari Rabu (13/10/201), mencapai 49,27 Persen.

Kepala Dinas Kesehatan Boalemo, Sutriani Lumula, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Irvan Hemeto, saat diwawancara mengatakan, hari ini para tenaga kesehatan bisa mencapai diatas 50 persen.

“Harapannya, hari ini kita akan melampaui lebih dari 50 persen pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ungkapnya disela-sela peninjauan vaksinasi dilapangan polres Boalemo, Kamis (14/10/2021).

Saat ini, kata Irvan, ada 6 titik pelaksanaan vaksinasi massal digelar di kecamatan Tilamuta yang merupakan kerjasama antara tenaga kesehatan dengan polres Boalemo maupun unsur forkopimda.

“Titik pertama dilaksanakan di polres Boalemo, yang mengakomodir desa Lamu, desa Mohungo, dan desa Hungayona. Sementara titik kedua dibuat di Koramil Tilamuta, yang mengakses desa Mohungo dan Lahumbo. Dan titik ketiganya di desa Ayuhulalo, desa Piloliyanga, dan desa Limbato,” terangnya.

Lanjut Irvan, titik ke empat dilaksanakan di desa Pentadu Barat dan desa Pentadu Timur. Lalu titik ke lima digelar di desa Bajo, terakhir titik ke enamnya dilakukan di dusun Tiga Desa Tenilo.

“Petugas yang melaksanakan layani vaksinasi ini terdiri dari dinas kesehatan, rumah sakit tani dan nelayan (RSTN), puskesmas Mananggu, puskesmas Botumoito, puskesmas Dulupi, puskesmas Paguyaman, serta rumah sakit Iwan Bookings,” terangnya.

Berbagai macam cara kata Irvan, dilakukan pihak pemerintah daerah, unsur forkopimda dan tenaga kesehatan pada setiap sasaran vaksinasi diberbagai titik.

“Yang kami lakukan untuk menarik masyarakat melakukan vaksinasi itu Covid-19 atau moderna, seperti hari ini dari polres Boalemo menyediakan doorprize dan kopi gratis, begitu juga untuk mengantisipasi masyarakat jangan sampai terjadi kelaparan, kami bekerjasama dengan Tagana untuk menyediakan makanan gratis,” tandas Sekretaris Dinas Kesehatan Boalemo, Irvan Hemeto. (**)