HKN 2021, Idris: Doakan Nakes yang Meninggal Dunia Karena Covid-19 Masuk Surga

HKN 2021, Idris: Doakan Nakes yang Meninggal Dunia Karena Covid-19 Masuk Surga

12/11/2021 23:34 0 By Maman

Penghargaan HKN 2021 Wagub Idris

Wagub Gorontalo, H. Idris Rahim menyerahkan penghargaan kepada Nakes Teladan pada puncak peringatan HKN ke-57 tingkat Provinsi Gorontalo. (Foto : Haris)

Hulondalo.id – Momen peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021, Wagub Gorontalo, Idris Rahim mengajak untuk bersama-sama mendoakan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang meninggal dunia saat menjalankan tugas penanganan Covid-19, tergolong mati syahid dan semoga masuk surga.

Nakes kata Idris, garda terdepan dalam upaya melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Tak sedikit kata dia, nakes yang meninggal dunia akibat virus ini.

“Mereka berkorban meninggalkan keluarga demi kemanusiaan, mari kita doakan nakes yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19, tergolong mati syahid dan Insya Allah surga balasannya,” kata Idris, pada puncak peringatan HKN ke-57 tahun 2021, tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (12/11/2021).

Dalam momen itu juga, Pemprov Gorontalo memberikan apresiasi kepada para nakes dan relawan lintas sektor, yang telah mendukung program di bidang kesehatan.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi pemerintah kepada para nakes yang telah bekerja keras, dan berjuang penuh semangat memberikan pelayanan, khususnya pada penangana pandemi Covid-19,” ungkap Wagub.

Adapun penghargaan yang diberikan antara lain, Tenaga Kesehatan Teladan kategori dokter umum, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, tenaga kesehatan lingkungan, dan apoteker.

Ada juga penghargaan untuk Puskesmas Berprestasi kategori perkotaan dan pedesaan, serta terpencil dan sangat terpencil, penghargaan pelopor protokol kesehatan, dan Duta Saka Bakti Husada.

Wagub juga menyerahkan penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi, dan sinergitas percepatan vaksinasi Covid-19. (Adv)