HKN ke 56 Kota Blitar, Sekda: Banyak Warga Belum Gunakan Masker dengan Benar

HKN ke 56 Kota Blitar, Sekda: Banyak Warga Belum Gunakan Masker dengan Benar

05/11/2020 12:22 0 By Maman

Webinar HKN Kota Blitar

Sekda Kota Blitar, Rudi Wijanarko saat memberikan sambutan dalam acara webinar kesehatan penanganan covid 19 serangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Sekda Kota Blitar, Drs. Rudi Wijanarko mengatakan, upaya maksimal dalam memutus mata rantai Covid-19 dilakukan dengan segala cara, oleh Pemkot Blitar. Baik itu sosialisasi, dan penertiban menggunakan masker.

“Namun dilapangan, masih banyak kita jumpai masyarakat yang belum menggunakan masker dengan benar, dan belum mengikuti protokol kesehatan secara baik, kita akan terus berupaya maksimal melakukan langkah preventif,” kata Sekda dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Kota Blitar, dirangkaikan dengan webinar kesehatan penanganan Covid-19.

Rudi juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya webinar ini. Meski ditengah pandemi  kata dia, semua masih produktif dan kreatif dan berusaha bangkit dari keterpurukan dalam segala hal. Sekda juga mengajak semua komponen masyarakat, untuk patuh protokol kesehatan, tetap memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak (3M).

“Tiga hal penting ini adalah langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang efektif,” ungkapnya di ruang Intergrated System Center Kantor Kominfo Kota Blitar, Kamis (05/11/2020).

Sekda juga berharap, peserta bisa mendapatkan edukasi untuk tetap produktif namun aman dari Covid-19. Karenanya kata dia, diperlukan penyamaan persepsi untuk memperkuat maupun tindakan dalam pengendalian Covid-19 di Kota Blitar.

“Untuk mencapai hal itu, diperlukan langkah-langkah terpadu, terarah, terukur menyeluruh dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kota Blitar,” imbuhnya dalam peringatan HKN tahun 2020 yang mengambil tema, Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

“Upaya bangkit melawan Covid-19 sangat tidak mungkin dilakukan sendirian, untuk mengatasi pandemik ini juga, upaya pemerintah tidak akan cukup daya apabila tidak didukung oleh berbagai pihak,” tambahnya.

Sejumlah narasumber pakar kesehatan juga dihadirkan diantaranya, dokter paru, dan juga dokter jantung. (Anang/Hms/Adv)