Honor Aparat Desa di Kabupaten Gorontalo Tidak Turun

Honor Aparat Desa di Kabupaten Gorontalo Tidak Turun

03/12/2020 13:52 0 By Syakir

ilustrasi

 

Hulondalo.id – Entah ada kaitannya dengan politik atau tidak, namun beberapa waktu belakangan beredar informasi tentang rencana pemangkasan honor perangkat desa di Kabupaten Gorontalo.

Bersamaan denga isu itu pula, ikut beredar pula surat yang berisi rencana besaran honor perangkat desa tahun 2021, yang nilainya turun dibanding tahun 2020. Hal ini pun dibantah Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gorontalo Nawir Tondako.

“Itu Hoaks, Saya katakan sekali lagi Hoaks, tidak benar. Kami tidak pernah memberikan rilis seperti itu. Karena itu dokumen dinas atau negara, ” Tegas Nawir, Selasa (1/12/2020)

Bantahan itu disampaikan Nawir, selain karena isu itu tidak benar, dirinya juga melihat persoalan tersebut mulai digiring ke ranah politik.

“Kami masih mencari tahu (isu) itu dari mana?. Selain itu, kami juga masih menyelidiki kabar yang beredar lewat postingan daftar itu. Apalagi isu itu saat ini mulai digoreng dan dipolitisasi,” ujar Nawir.

Nawir pun berulang kali menegaskan, isu maupun daftar nilai honor perangkat desa yang beredar tersebut, tidak benar. Karena sejatinya, besaran honor yang akan ditetapkan di 2021, masih sama dengan 2020. (opin)