Honorer di Boalemo yang Ditemukan Meninggal, Polisi Ungkap Penyebabnya

Honorer di Boalemo yang Ditemukan Meninggal, Polisi Ungkap Penyebabnya

25/04/2021 10:08 0 By Syakir

Mayat Desa Limbato Boalemo

Kondisi honorer di salah satu OPD di Pemkab Boalemo yang ditemukan meninggal di rumah. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Honorer di salah satu OPD di Pemkab Boalemo yang ditemukan meninggal, Sabtu (24/4/2021), diduga karena sakit.

“Menurut keterangan Aan Ambo yang juga kakak kandung korban, terakhir kali melihat korban pada hari Kamis (22/4/2021), sekitar pukul 16.00 WITA,  saat itu kondisi korban dalam keadaan lemas dan badannya sudah berwarna kuning,” ungkap Kasat Reskrim Polres Boalemo, Iptu Agung Gumara Samosir saat di konfirmasi hulondalo.id.

Senada dengan itu, saudara kandung perempuan korban, Suryati Ambo, berdasarkan keterangan saksi yang dikonfirmasi polisi bahwa, pasca vaksinasi, sering melihat korban selalu mengalami sakit dan rutin ke dokter.

Iptu Agung juga mengatakan, polisi juga telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Visum luar juga telah dilakukan, termasuk koordinasi dengan RSTN untuk melakukan swab terhadap korban.

“Visum luar yang dilakukan oleh RSTN, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, swab antigen hasilnya negatif, keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelum korban ditemukan meninggal, salah seorang saksi, Yanto Ali menuturkan, mencium bau tak sedap saat bersama istrinya Lince Potutu di depan rumah mereka di Dusun 1, Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta, Boalemo.

Penasaran dengan bau tak sedap tersebut, Yanto berusaha mencari dari mana asalnya. Korban juga sesuai penuturan Yanto, tak terlihat sejak dua hari lalu. Asal bau tak sedap mengarah pada rumah korban. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Namun Yanto tidak memberanikan diri masuk kedalam. Sehingga dia memanggil Sudin Nua dan Maryam Suleman yang juga berada di sekitar kompleks rumah korban.

Maryam Suleman memberanikan diri untuk membuka pintu kamar dan masuk kedalam. Dia terkejut, melihat korban sudah terbaring tidak bernyawa di tempat tidurnya, dalam posisi tangan kiri di atas dada dengan kondisi badan sudah hitam bengkak.

Pihak keluarga langsung menghubungi kepolisian. (Rifal)