Honorer K2 Kembali Datangi DPRD Pohuwato Pertanyakan Nasib

Honorer K2 Kembali Datangi DPRD Pohuwato Pertanyakan Nasib

11/02/2019 16:19 0 By Yadin

Puluhan honorer K2 mendatangi DPRD Pohuwato, Senin (11/2/2019). (foto.yadin)

Hulondalo.id – Puluhan tenaga honorer K2 kembali mendatangi gedung DPRD Pohuwato Senin (11/2/2019) untuk menyuarakan aspirasi tentang kejelasan nasib mereka.

Di hadapan Ketua Komisi I Wawan Hatama dan Ketua Komisi III Beni Nento, mereka mempertanyakan soal pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) yang terinformasi telah dibuka oleh pemerintah pusat.

Pasalnya, mereka telah mengabdi selama bertahun-tahun tetapi nasib akan masa depan mereka belum jelas. Disatu sisi, usia mereka yang sudah mulai menua dan sebagian besar dari mereka adalah penopang ekonomi keluarga.

Dikonfirmasi usai rapat, Wawan Hatama mengakui, rekrutmen PPPK memang telah dibuka oleh pemerintah pusat. Hanya saja, belum ada aturan berikutnya yang mengatur soal persyaratan dan tahapannya. Itulah sebabnya, honorer kategori 2 belum bisa mendaftar.

Politisi Gerindra ini kemudian menambahkan, pihaknya bersama BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Pohuwato masih menunggu kejelasan rekrutmen tersebut.

Ia pun merasa prihatin terhadap nasib 127 honorer K2 yang sudah berulang kali mendatangi DPRD Pohuwato demi memperjelas masa depan mereka. (yadin)