Hotel Aston Gorontalo Bantah Tunggak Pajak, Ini Penjelasannya

Hotel Aston Gorontalo Bantah Tunggak Pajak, Ini Penjelasannya

23/12/2020 00:00 0 By Syakir

Aston Gorontalo Hotel and Villas (sumber: FB)

Hulondalo.id – Aston Gorontalo Hotel and Villas membantah kalau pihaknya menunggak pajak 3 bulan, seperti yang diberitakan sebelumnya. Bahkan mereka mengaku, pemberitaan soal penyegelan Aston sudah merugikan.

“Kami sangat menyayangkan munculnya berita yang tidak benar terkait dengan hotel kami. Berita penyegelan itu menjadi satu pukulan yang hebat untuk tim kami,” kata Alain John-John Siwy, General Manager ASTON Gorontalo Hotel & Villas, dalam rilis resminya, Selasa (22/12/2020).

“Sebagai salah satu hotel terbaru di Kota Gorontalo, kami selalu berusaha menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak termasuk pemerintah setempat dan mematuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bagi tamu kami.” imbuhnya.

Kendati demikian, hal tersebut tidak sampai membuat operasional hotel berhenti. Hingga saat ini, hotel tetap beroperasi secara normal dan terbuka untuk semua tamu yang akan menginap maupun mengadakan acara di ASTON Gorontalo Hotel & Villas.

Sementara itu dalam rilis sebelumnya, Aston Gorontalo Hotel dan Villas menjelaskan, kalau tunggakan pajak seperti yang diberitakan itu, terjadi saat hotel masih dalam pengelolaan operator lama.

Sedangkan saat ini Aston Hotel Gorontalo dan Villas sudah dibawah pengelolaan operator baru, yakni PT. Archipelago international yang telah melakukan kerjasama dengan PT. Wisata Surya Timur sejak Agustus 2020.

Sayang, pihak Aston Hotel Gorontalo sendiri enggan menjelaskan persoalan tunggakan pajak yang dimaksud lebih lanjut, dengan alasan itu adalah kewenangan operator lama.

Seperti diketahui, sebelumnya bangunan itu adalah hotel Horrison Ultima Nayumi Gorontalo yang diresmikan, Agustus 2019. Namun tak lama kemudian, berganti menjadi Aston Gorontalo Hotel and Villas yang resmi beroperasi Oktober 2020. (zhk)