HPMIG Sebagai Titipan ? Siapa ? Dan Blablabla

HPMIG Sebagai Titipan ? Siapa ? Dan Blablabla

26/07/2020 20:53 0 By Rinto

Noval Karim Ketua HPMIG Jogjakarta periode 2019-202

Hulondalo.id- Musyawarah Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia  Gorontalo (HPMIG) yang ke-XII untuk kesekian kalinya diselenggarakan di tanah kelahiran kota serambi Madinah, yang sebenarnya mubes ini akan dihelat di Minahasa berdasarkan keputusan mubes sebelumnya di malang.

Melihat kondisi pandemi dan beberapa kota di Indonesia masuk dalam zona merah menjadi salah satu bagian pertimbangan PB HPMIG 2017-2019 untuk dilaksanakan di Gorontalo. Ini menjadi pembelajaran berhaga bagi organisasi yang tumbuh dewasa agar tidak terjadi dikemudian hari dan ini menjadi sejarah pertama dalam HPMIG.

Baik mari kita mulai terkait perihal mubes, perlu diketahui bahwasanya peserta utusan dari cabang-cabang sangat kapabel dengan melihat gagasan yang diberikan tidak hanya menyoal HPMIG semata melainkan bagaimana keberlanjutan Gorontalo kedepannya. Bagi saya pribadi ini akan menjadi modal utama dalam menghadapi era bonus demografi 2030-2040 nantinya, kesiapan anak daerah melalui ajang mubes seperti ini akan membiasakan diri untuk mengejawantahkan visi misi daerah secara continue.

Secara kasat mata mubes tidak hanya gagasan saja, melainkan pengisian kekosongan di tubuh HPMIG yang sudah dinyatakan demisoner, hal ini perlu diperhatikan agar jangan sampai terjadi “Abuse of Power”, yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mempunyai kepetingan khusus. Ironinya, jika yang lahir dalam tubuh kepengurusan nanti bukanlah produk asli HPMIG akan menambah citra yang buruk nantinya.

Harapannya, pola-pola yang tidak sehat dalam HPMIG seperti ini perlu di hilangkan agar jangan sampai menjadi bahan lelucon banyak orang. mubes kali ini selain lucu, unik, dan warna-warni tentunya ada kepentingan dalam kesempitan nantinya. Dan meminta agar oknum yang bermain diluar arena mubes agar membiarkan peserta mubes hidup dan berkembang sesuai masanya dan bukan lagi dengan cara sikap tendensius.

Semoga mubes ke-XII akan membawa angin segar bagi cabang-cabang yang sudah beberapa tahun terakhir terseok-seok dengan kurangnya euforia antara pengurus besar dan cabang.***