Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Jalan By Pass Tamalate

Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Jalan By Pass Tamalate

19/05/2020 17:15 0 By Alex

Jalan by pass kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo tak bisa dilintasi kendaraan bermotor akibat robohnya sejumlah pohon rindang karena hujan yang disertai angin kencang. (F. Jepri)

Hulondalo.id – Sejumlah pohon di sepanjang jalan By Pass, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, roboh akibat diterpa hujan lebat disertai angin kencang, Selasa (19/5/2020).

Dari pantauan Hulondalo.id, pohon-pohon yang berada di sisi jalan dari tugu Langga menuju kantor Bank Indonesia tersebut roboh seketika. Bahkan, membuat para pengendara kaget dan terjebak di balik reruntuhan pohon tersebut.

Tak heran, sejumlah kendaraan yang melintasi wilayah tersebut terpaksa memutar balik akibat badan pohon yang sudah menghalangi jalan sebelum ada kerugian materil.

“Saya kaget, hanya berselang 50 meter dari posisi mobil saya pohon tersebut rantingnya patah, rupanya bukan itu saja, pohon di belakang mobil saya juga roboh,” kata Idham, salah satu pengendara mobil.

Salah satu mobil nyaris tertimpa reruntuhan ranting pohon akibat hujan dan angin kencang.

Hingga saat ini, akses menuju by pass lumpuh Kota Gorontalo. Sementara, kendaraan yang terjebak dalam kejadian pohon tumbang berusaha keluar melalui jalan sempit untuk menyelamatkan diri dari pohon tumbang susulan.(jeff)