Hujan Deras, Sejumlah Desa di Gorontalo Utara Terendam

Hujan Deras, Sejumlah Desa di Gorontalo Utara Terendam

14/03/2021 21:32 0 By Maman

Banjir Tomilito dan Kwandang

Hujan deras sejak Minggu (14/3/2021), sore membuat beberapa desa di Kecamatan Kwandang dan Tomilito direndam air. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Hujan deras sejak Minggu (14/3/2021) sore, membuat sejumlah desa di Kecamatan Kwandang dan Tomilito Gorontalo Utara terendam air. Sekcam Tomilito, Oyis Monoarfa saat dihubungi hulondalo.id mengatakan, Desa Milango, Bubode dan Leayo, direndam air.

“Banjir kali ini malah lebih parah dari banjir kemarin, di Desa Bubode satu rumah warga hanyut terbawa banjir, saya juga masih mencari info lebih lanjut dari kepala Desa Milango dan aparatnya,” kata Oyis.

Sementara itu, di Kecamatan Kwandang, informasi dari Sekcam Kwandang, Rully Tanaiyo, banjir terjadi di dua titik yakni, didepan Masjid Darussalam Desa Molingkapoto dan depan puskesmas Molingkapoto, yang merendam rumah warga di sekitar saluran depan puskesmas.

Kondisi rumah warga di Desa Bualemo Kwandang. (foto:istimewa)

Pantauan hulondalo.id di Desa Bualemo Kecamatan Kwandang, sejak sore tadi warga mulai panik karena air sungai yang mulai meluap. Warga mulai mengungsi ketempat atau rumah warga lainnya yang lebih aman dari banjir. Warga lainnya juga mempersiapkan barang untuk mengungsi.

“Kita mengantisipasi, jangan sampai hujan masih terus berlanjut,” ungkap Sahrin, warga Dusun Pilomayata Desa Bualemo.

Ketinggian air juga menurut beberapa warga Desa Bualemo yang memantau langsung di sungai, sudah mulai surut. Namun, hujan rintik-rintik hingga saat ini masih berlangsung. (Prin)