Humas Penentu Citra Perguruan Tinggi

Humas Penentu Citra Perguruan Tinggi

27/06/2021 18:53 0 By Maman

Workshop Humas UBM Gorontalo

Workshop Nasional Humas yang digelar secara virtual dan diikuti oleh Humas & Protokoler UBM Gorontalo.

Hulondalo.id – Keberadaan dan fungsi humas di perguruan tinggi dianggap urgen, dan memiliki andil besar dalam menopang serta mencapai tujuan organisasi utamanya, melalui penyebaran informasi. Layanan informasi yang diberikan oleh humas di suatu perguruan tinggi, sangat mempengaruhi citra positif lembaga bersangkutan.

Oleh karena itu, fungsi manajemen kehumasan di perguruan tinggi, semakin dituntut dalam memberikan layanan informasi yang profesional kepada masyarakat,

“Itu beberapa penyampaian penting para narasumber pada pelaksanaan Workshop Nasional Humas 2021,” ungkap Kepala Humas & Protokoler UBM Gorontalo, Ais Hasan usai kegiatan, Sabtu (26/6/2021).

Tak hanya itu, humas dituntut untuk mengikuti era perkembangan zaman, serta menjadi pelopor dan penentu citra institusi.

Kepala Humas & Protokoler UBM Gorontalo, Ais Hasan.

“Humas adalah penyampai pesan, humas adalah penerima pesan, sehingganya humas juga menentukan citra suatu lembaga atau Perguruan Tinggi,” tambah Ais.

Apalagi saat ini pemerintah sedang getol dalam mengkampanyekan program kampus merdeka, merdeka belajar.

“Disinilah peran humas sangat dibutuhkan. Sehingganya lewat asosiasi Humas Perguruan Tinggi dapat menyatukan tujuan bersama yakni mencerdaskan anak bangsa. Tidak lupa, Humas harus memberikan dampak positif dan mencerahkan, bangun semangat optimisme masyarakat dalam menyongsong masyarakat Indonesia yang cerdas dan berkarakter,” pungkasnya. (adv)