Hunian Layak Rp 2,3 Miliar for Warga Miskin Bone Bolango

Hunian Layak Rp 2,3 Miliar for Warga Miskin Bone Bolango

21/03/2019 18:12 0 By Alex

bakti sosial NKRI Peduli

Gubernur Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan coolbox secara simbolis kepada warga di Kecamatan Bulango Selatan dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli, Kamis (21/3/2019).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali merealisasikan sejumlah bantuan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli yang digelar di Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (21/3/2019).

Nah, khusus untuk Kabupaten Bone Bolango, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan sejumlah bantuan yang cukup besar. Diantaranya hunian layak dalam bentuk Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) yang diperuntukkan bagi 71 warga miskin senilai Rp 2,3 Miliar, bantuan bibit padi 51,3 Ton senilai Rp 513 Juta untuk 96 kelompok tani, coolbox senilai Rp 225 Juta dan masih banyak bantuan lainnya.

“Berkali-kali saya sampaikan bahwa bantuan untuk masyarakat ini semata-mata merupakan instruksi langsung dari bapak Presiden RI Joko Widodo yang mana negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” bilang Gubernur Rusli Habibie.

Hal ini dilakukan semata-mata mengurangi angka kemiskinan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kata Gubernur Rusli Habibie, pihaknya akan terus bekerja keras untuk menekan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di Provinsi Gorontalo dengan merealisasikan program yang pro rakyat.

Pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Bulango Selatan ini juga diisi dengan kegiatan pasar murah hingga pelayanan kesehatan gratis.(usman)