HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tulungagung Bagi Paket Sembako

HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tulungagung Bagi Paket Sembako

26/06/2020 20:45 0 By Maman

Personil Bhabinkamtibmas di Polres Tulungagung mulai menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tulungagung) – Peringatan HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tulungagung membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 yang belum tersentuh bansos, Jum’at (26/6/2020).

Paket sembako tersebut berupa 5 ton beras, gula, dan bahan pokok lainnya, akan didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polsek di Tulungagung. Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, bakti sosial yang sasarannya masyarakat yang belum tersentuh bansos.

Seluruh Bhabinkamtibmas diminta dalam menjalankan tugas sebagai polisi, dilakukan dengan tulus, ikhlas dan tanpa pamrih. Kapolres juga menyinggung penyampaian Presiden RI melalui video conference, yang mengungkap masih minimnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan Pemerintah pada penerapan New Normal.

“Kita semua tidak boleh berhenti untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat, pertama wajib memakai masker, kedua rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, ketiga penerapan physical distancing dan sosial distancing,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, Kapolda Jatim berharap Kampung Tangguh yang sudah terbentuk di Tulungagung benar-benar menjadi ketahanan SDM, ketahanan kesehatan, ketahanan pangan dan menjadi sarana informasi. (MO)