HUT ke 18 Bonebol, Halid: Paripurna Istimewa Ditiadakan

HUT ke 18 Bonebol, Halid: Paripurna Istimewa Ditiadakan

26/01/2021 20:18 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu. (Foto Humas)

Hulondalo.id – Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka perayaan HUT ke 18 Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Tahun 2021 dipastikan tak akan digelar.

“Sudah diputuskan bersama pemerintah daerah, untuk tahun ini sepakat tidak ada paripurna istimewa,” kata Ketua DPRD Halid Tangahu.

Halid membeberkan alasan tidak dilaksanakannya rapat paripurna tersebut. Dimana hal ini merujuk adanya pandemi saat ini yang masih berlangsung.

“Alasannya karena mengikuti himbauan Kapolri dalam upaya menghindari penambahan jumlah kasus penyebaran dan penularan Covid-19 didalam daerah,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, pelaksanaan paripurna istimewa tersebut dipastikan akan dihadiri oleh banyak orang. Tentu saja kata dia ini akan menimbulkan resiko besar timbulnya klaster baru.

“Jangan sampai kita sendiri bagian dari pemerintah malah dianggap tidak mencontohi yang baik untuk masyarakat. Olehnya kami mendukung paripurna ditiadakan,” kata Halid.

Meski demikian, perayaan HUT ke 18 Bonebol kata Halid, bukan berarti tidak ada perayaan. Sebagai gantinya pada puncak perayaan nanti, 25 aleg Bonebol akan mengikuti upacara dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi, meski tanpa paripurna ini tidak mengurangi nilai dan semangat peringatan HUT Bonbol ke 18 tahun,” tandasnya sembari berharap momentum ini dapat merefleksikan diri untuk saling bersama memperkuat sinergitas dan silaturahmi. (Jeff/Adv)