HUT ke 20 DWP, Bupati: Lebih Eksis Menjadi Mitra Membangun Daerah

HUT ke 20 DWP, Bupati: Lebih Eksis Menjadi Mitra Membangun Daerah

10/12/2019 22:30 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memotong kue dalam rangkaian peringatan HUT DWP ke 20 tingkat Gorontalo Utara.

Hulondalo.id- Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) diminta Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, untuk lebih eksis dalam pelaksanaan program, dengan terus menjadi mitra pemerintah, membangun daerah.

Memperingati HUT DWP Ke 20 tingkat Gorontalo Utara Tahun 2019, Bupati juga mengatakan, keberadaan para istri ASN yang tergabung dalam organisasi ini, penting untuk tahu dan mengerti terkait status yang disandangnya.

“Yang harus lakukan, memberikan semangat, memberikan dorongan kepada sumaninya untuk melakukan kegiatan kedinasan dan selalu memberikan kesejukan didalam keluarga, karena bagamanapun seorang ASN butuh rasa nyaman dan sejuk dalam rumahnya,” kata Bupati.

Begitu juga status istri ASN sebagai ibu rumah tangga. Mendidik anak menurut Bupati, hal utama bahkan penting untuk dilakukan.

“Rumah menjadi sekolah pertama bagi anak-anak, maka ibu-ibu memainkan perannya disitu, terutama dalam pembentukan karakter, menciptakan kesejukan dan kenyamanan bagi anak anaknya” ungkap Bupati.

Membangun dan menjaga kemitraan serta kerjasama dengan organisasi wanita lainnya kata Bupati, juga patut dilakukan, agar organisasi wanita secara keseluruhan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan negara termasuk di daerah.

“Sebagai Ibu rumah tangga juga, harus mampu mengatur keuangan rumah tangga yang disesuaikan dengan pendapatan suaminya,” ujar Bupati dalam acara yang berlangsung di Aula Gerbang Emas Gorontalo Utara Selasa, (10/12/2019).

Peringatan HUT kali ini, juga diwarnai dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak DWP, antara lain sepeda. (Saprin/Adv)