HUT ke-29, SCTV Bangun Jembatan Asa di Pohuwato

HUT ke-29, SCTV Bangun Jembatan Asa di Pohuwato

19/08/2019 11:00 0 By Yadin

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama rombongan YPP disambut secara adat.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengaku bersyukur atas dibangunnya Jembatan Asa SCTV dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 stasiun TV tersebut.

Rasa syukur itu disampaikan Bupati Syarif saat memberikan sambutan pada peresmian Jembatan Asa SCTV yang ke-21 di Dusun Hutino Desa Taluduyunu Kecamatan Buntulia, Senin (19/8/2019), .

“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato atas semua bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial untuk terus berupaya menanggulangi kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan sosial melalui berbagai program dan kegiatan,” ucap Syarif.

Bupati Syarif mengatakan, salah satu program kegiatan Direktorat Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kementerian Sosial yakni menjalin kerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dalam rangka penyelenggaraan pengumpulan sumbangan masyarakat, pemirsa SCTV, sehingga terwujudlah pembangunan Jembatan Asa Hutino yang telah selesai pada akhir Juni 2019 dengan nilai 557 Juta Rupiah. Jembatan Asa ini merupakan usulan masyarakat setempat melalui Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato.

“Ini menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat dan kemampuan media dalam menggerakkan partisipasi masyarakat dalam membantu pemerintah untuk penanggulangan kemiskinan,” kata Syarif.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap YPP yang selalu peduli dalam hal pembangunan jembatan disetiap lokasi yang dibutuhkan dan Jembatan Asa Hutino ini merupakan Jembatan Asa SCTV yang ke-21,” tambah bupati.

Usai peresmian, YPP juga mengadakan pengobatan umum untuk 500 warga Desa Taluduyunu, dan pemberian bantuan sembako serta perlengkapan sekolah oleh Kementerian Sosial. (Dhin)