HUT Ke 76 Korps Brimob, Kapolda Gorontalo Apresiasi Kinerja Sat Brimob Gorontalo

HUT Ke 76 Korps Brimob, Kapolda Gorontalo Apresiasi Kinerja Sat Brimob Gorontalo

14/11/2021 23:24 0 By Maman

HUT Brimob ke 76

Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, S.I.K saat menghadiri perayaan HUT Brimob ke 76 dilingkungan Polda Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, S.I.K mengapresiasi kinerja Satuan Brigadir Mobile (Sat Brimob) Polda Gorontalo. Satuan ini kata Kapolda, menjadi satuan andalan Polda Gorontalo, dalam menjalankan tugas-tugas yang sifatnya intensitas cukup tinggi, eskalasi, ancaman, dan tantangan yang dihadapi tidak biasa.

“Banyak tugas-tugas yang telah dilakukan, seperti halnya pemeliharaan Kamtibmas, yakni penjagaan, di perbatasan Gorontalo – Sulawesi Tengah dalam rangka mengantisipasi ancaman terorisme dan premanisme,” ujar Akhmad, Minggu (14/11/2021).

Kapolda juga mengatakan, Brimob Polda Gorontalo juga dilibatkan dalam tugas di luar Provinsi Gorontalo, tergabung dalam Sat Brimob Nusantara, Operasi KKB Papua, serta pengamanan di PON Papua.

“Saya memberikan apresiasi, terlebih dimasa pandemi Covid-19, Sat Brimob Polda Gorontalo terus melakukan sinergitas dengan TNI dalam penanganan Covid-19 serta percepatan vaksinasi,” tutur Kapolda.

“Saya berharap kehadiran Sat Brimob Gorontalo dapat memberikan memberikan rasa aman bagi masyarakat, sesuai dengan slogan HUT Brimob ke 76 yaitu Terlatih, Tangguh dan Responsif,” harap Akhmad.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Muhamad Ridwan, S.I.K mengatakan, di HUT Korps Brimob ke 76 pihaknya lebih melakukan pengabdian kepada masyarakat. Terlebih Provinsi Gorontalo saat ini dilanda bencana banjir.

“Kita melakukan upaya penanganan bencana banjir, sebab bencana banjir ini bukan hanya sebulan sekali atau pun seminggu sekali, tetapi setiap hari, karena curah hujan di Gorontalo cukup tinggi,” terang Muhamad.

Lanjut kata Muhamad, kedepan pihaknya diperhadapkan dengan Operasi Lilin dan Tahun Baru. Dia berharap, adanya ketambahan batalyon.

“Yang pastinya, di HUT Korps Brimob ini kami akan bekerja lebih baik lagi, serta berharap batalyon ini segera terwujud termasuk SDM,” tutup Muhamad. (Pin)