HUT Kemerdekaan RI ke 76, Mapala Reksa Wana FH UNG Gelar Lomba Napak Tilas

HUT Kemerdekaan RI ke 76, Mapala Reksa Wana FH UNG Gelar Lomba Napak Tilas

15/07/2021 22:02 0 By Maman

Hulondalo.id – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Mahasiswa Pecinta Alam Reksa Wana Fakultas Hukum UNG, inisiatif mengambil peran dengan menggelar Lomba Napak Tilas.

Peringatan Hari Kemerdekaan, suatu momentum sakral dan penting dalam mengenang perjuangan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Ketua Panitia Pelaksana, Leonando S. Tatang mengatakan, ada 3 jenis kegiatan inti yang akan dilaksanakan yakni, Dialog Kemerdekaan, Lomba Napak, serta Upacara Bendera 17 Agustus.

“Dialog Kemerdekaan dengan tema Dilema, Kemerdekaan Alam Dan Manusia, kemudian Lomba Napak Tilas Organisasi Pecinta Alam dan Organisasi Kepemudaan se-Provinsi Gorontalo serta Upacara Bendera,” ungkapnya kepada Hulondalo.id, Kamis (15/7/2021).

Leo juga mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut akan dibuka tanggal 12 Agustus 2021, diawali degan Dialog Kemerdekaan. Untuk Lomba Napak Tilas kata dia, akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2021 dengan rute perjalanan dari gerbang Kampus 1 UNG menuju di Benteng Otanaha.

Ditanggal 16 Agustus 2021 itu kata Leo, juga akan diisi dengan agenda sharing section antar pemuda, tentang sejarah kemerdekaan baik kemerdekaan Indonesia maupun sejarah kemerdekaan Gorontalo sendiri, serta upacara bendera 17 Agustus 2021 di Benteng Otanaha.

Sasaran dalam kegiatan kata Leo, kelompok pemuda yang ada di Provinsi Gorontalo. Ini untuk menjalin silaturahmi antar pemuda, serta membangun jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa nantinya.

“Kegiatan ini juga bentuk kepedulian dan jiwa patriotis kami sebagai kaum muda,” ungkap Leo.

Ia juga menegaskan bahwa, pelaksanaan segala rangkaian kegiatan tersebut, wajib menerapakan protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan lonjakan Covid-19.

“Kami tidak bisa lengah dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, seluruh peserta dan panitia kegiatan ini wajib mematuhi protokol kesehatan,” tegas Leo.

Leo berharap, dukungan dan support dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, demi lancarnya kegiatan ini. (Inkri)