HUT Kota Gorontalo ke 291, Gubernur Sindir Ibukota Kian Semrawut

HUT Kota Gorontalo ke 291, Gubernur Sindir Ibukota Kian Semrawut

19/03/2019 14:39 0 By Alex

HUT Kota Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kota Gorontalo ke 291, Selasa (19/3/2019).

Hulondalo.id – Gubernur Rusli Habibie berharap Pemerintah Kota Gorontalo bisa lebih memperhatikan penataan kota yang kian hari kian semrawut. Gubernur berjanji bahwa pihaknya akan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengatasi persoalan yang dimaksud.

“Saya hampir tiap malam minggu sama istri nyetir sendiri keliling pusat kota, sudah sangat semrawut. Itu yang saya ingatkan. Bentor parkir di mana-mana, cafe, restoran, parkirnya juga di mana-mana,” sindir Gubernur Rusli Habibie saat Rapat Paripurna HUT Kota Gorontalo ke 291 Tahun 2019 di gedung DPRD Kota Gorontalo, Selasa (19/3/2019).

Gubernur Rusli Habibie berharap agar dalam pengembangan investasi di ibukota, Pemerintah Kota Gorontalo harus mengajukan syarat lahan parkir agar kendaraan tidak lagi menggunakan bahu jalan saat parkir.

“Jadi, pemkot perlu mengajukan syarat bagi investor maupun swasta yang ingin mendirikan hotel, toko, rumah makan dan kafe-kafe, yaitu harus punya lahan parkir,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur 2 periode itu berjanji bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengatasi permasalahan ibukota.

“Insya Allah, pasar kita perbaiki, kampung cina (pusat pertokoan) kita perbaiki dan infrastruktur jalan. Setiap tahun volume kendaraan terus bertambah, tapi coba kita hitung berapa meter (luas) jalan yang bertambah di ibukota,” bilang dia.

Gubernur Rusli Habibie berharap agar Kota Gorontalo bisa fokus terhadap pengembangan daerah sebagai pusat perdagangan, jasa dan pendidikan. Dan Pemerintah Provinsi Gorontalo akan selalu siap sedia mewujudkan itu semua.(usman)