HUT PGRI Ke 76 & HGN, Bupati: Junjung Tinggi Peran Guru

HUT PGRI Ke 76 & HGN, Bupati: Junjung Tinggi Peran Guru

25/11/2021 16:23 0 By Maman

Bupati Indra Irup HGN 2021

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menjadi Irup memeprintagi HUT PGRI dan HGN 2021. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN), Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengajak semua pihak untuk menjunjung tinggi peran guru.

“Guru pendidik putra-putri bangsa, itu harus kita junjung tinggi,” ujar Bupati usai menjadi Irup pada apel peringatan PGRI ke 76 dan HGN Tahun 2021, yang dirangkaikan dengan gebyar vaksinasi covid-19, di Lapangan Bola Kecewa Monano, Gorontalo Utara, Kamis (25/11/2021).

Bupati juga mengakui, tak sedikit jumlah guru yang bertugas di daerah terpencil. Dia berharap, para guru tetap bersabar terutama ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Pemerintah daerah lanjut Bupati, tetap memperhatikan kondisi itu, meskipun saat ini memaksa pemda untuk tetap bertahan.

“Pemerintahan juga kewalahan dengan kondisi yang ada sekarang, tapi kita tetap harus optimis dan pendidikan jalan terus, jangan sampai terhambat hanya karena pandemi covid-19,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kedepan, perhatian itu walaupun sekarang jalan, tapi kedepan mungkin kita akan berikan perhatian yang lebih khusus lagi untuk guru-guru terpencil,” sambungnya.

Bupati juga berharap, agar para guru selalu menjaga citranya sebagai seorang guru. Guru kata Bupati, contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Sebab itu guru harus memberikan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat, terutama untuk anak didik yang mereka didik selama ini,” harap Bupati. (Prin)