HUT PMI ke 76 tingkat Grorontalo Utara Digelar Secara Sederhana

HUT PMI ke 76 tingkat Grorontalo Utara Digelar Secara Sederhana

21/09/2021 22:34 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengikuti perayaan HUT PMI ke 76. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 tingkat Gorontalo Utara, digelar secara sederhana. Dihadiri jajaran pengurus, kader dan relawan, perayaan kali ini diwarnai pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur oleh Ketua PMI Gorontalo Utara, Indra Yasin. di Kantor PMI Gorontalo Utara, Minggu (19/9/2021).

Bupati mengatakan, HUT ke 76 PMI merupakan kilas balik perjuangan para pejuang PMI diawal-awal kemerdekaan.

“Kita lanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu kita yang telah berkorban dan menyerahkan seluruh kemampuannya untuk bangsa dan negara, tidak bisa dibayangkan, bagaimana awal-awal perjuangan, dibanding sekarang ini,” tutur Indra yang juga Bupati Gorontalo Utara.

Dia berharap, gambaran perjuangan di tahun 1945, memberi semangat bagi tugas-tugas kepalangmerahan di tahun 2021. Perjuangan di tahun 2021 ini, tak kalah hebatnya. Jika ditahun 1945, menghadapi musuh nyata penjajah, ditahun 2021 ini berhadapan musuh yang tidak nyata, Covid-19.

Cara ampuh melawannya lanjut Bupati, semua pihak harus mengikuti anjuran pemerintah. Patuhi protokol kesehatan dengan 3M.

“Saya ingatkan kepada sesama pengurus PMI, dukung upaya pemerintah dalam melawan Covid-19, dengan menyukseskan program vaksinasi yang kini sementara berjalan,” paparnya.

PMI di setiap kecamatan juga kata Bupati, dapat mengambil bagian dengan mendorong dan menyukseskan vaksinasi sebagaimana program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Prin/Adv)