HUT Pramuka Ke 59, Ridwan Ajak Kader Pramuka Sosialisasi Protokol Kesehatan

HUT Pramuka Ke 59, Ridwan Ajak Kader Pramuka Sosialisasi Protokol Kesehatan

14/08/2020 21:45 0 By Maman

Ketua Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara, Ridwan Yasin membagikan kue dan masker kepada masyarakat, disela-sela peringatan HUT Pramuka ke 59. (foto:hms)

Hulondalo.id – Ketua Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengajak seluruh pembina dan anggota Pramuka dimasing-masing Gudep, untuk bersama-sama melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Salah satunya, penggunaan masker.

Dalam acara peringatan HUT Pramuka ke 59 tahun 2020 di SDN 8 Kwandang, Ridwan mengatakan, beberapa hari kedepan, akan ada aturan terbaru terkait penegakan disiplin dan protokol kesehatan. Aturan yang akan diawali dengan sosialisasi ini, harus dilaksanakan.

Sekda Gorontalo Utara ini juga mengatakan, telah lebih dulu melakukan sosialisasi dengan membagikan masker. Nantinya, ada kewajiban menggunakan masker di tempat umum atau di ruang publik lainnya. jika tidak maka akan didenda Rp. 150 ribu.

“Jika sanksi denda telah diterapkan, namun masih mengulang pelanggaran yang sama, maka akan ada tindakan lain maupun penegakan hukum,” ungkapnya.

Ridwan juga mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya kader Pramuka, untuk menyosialisasikan penggunaan masker dilingkungan masing-masing. Paling utama lanjut dia, anak didik yang sampai saat ini masih belajar sistem daring di rumah.

“Sosialisasi tentang protokol kesehatan ini menjadi kewajiban kita semua kepada murid-murid kita, anak didik kita dan lain sebagainya,” kata Sekda.

Ridwan juga mengatakan, sebelumnya telah mengikuti upacara peringatan HUT ke 59 secara virtual yang dipimpin Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, dan diikuti oleh seluruh Kwarcab dan Kwaran se Provinsi Gorontalo.

Sekda mengatakan, meski ini dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi hikmah dari peringatan HUT Pramuka.

Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan Ridwan atas inisiatif SDN 8 Kwandang yang memperingati HUT Pramuka di tingkat Gorontalo Utara, dengan membagikan kue dan masker kepada murid dan sejumlah masyarakat.

“Ini juga perlu di contoh oleh kita semua, termasuk kami pengurus Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara, akan melakukan kegiatan yang sama,” ujar Ridwan. (Prin/Adv)