HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Nelson: Ini Momen Melawan Covid-19

HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Nelson: Ini Momen Melawan Covid-19

17/08/2021 20:35 0 By Maman

Bupati Nelson Pimpin Upacara HUT Proklamasi

Bupati Gorontalo, Nelson saat memimpin Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, momentum untuk melawan Covid-19 serta, memberikan semangat dalam membangun negara dan daerah.

“Kemerdekaan ini diperjuangkan oleh para pahlawan, maka kita harus mengisi dengan benar melalui pembanguan serta melawan Covid-19,” tutur Nelson usai pelaksanaan upacara HUT RI, Selasa (17/08/2021).

Terlebih di era pandemi saat ini kata Bupati, rasa nasionalisme harus tetap ada untuk melawan Covid-19. Menurut Bipati bergelar profesor ini, orang berjiwa nasionalisme mereka yang tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi. Karena, dinilai peduli sesama dan juga negara.

“Jika tidak divaksin dan tidak menerapkan protokol kesehatan, berarti tidak nasionalisme dan tak menyelamatkan negara, negara diselamatkan melalui rakyatnya,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan merupakan upaya yang dapat dilakukan oleh semua pihak dalam melawan covid-19. Sebagaimana tema hari kemerdekaan kali ini, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Jangan dikalahkan oleh covid-19, kalau kita tangguh maka ekonomi juga akan tumbuh,” pungkas Nelson. (Pin/Adv)