HUT Sekolah, Siswa SMAN 1 Gorontalo Kompak Kenakan Batik

HUT Sekolah, Siswa SMAN 1 Gorontalo Kompak Kenakan Batik

01/08/2019 17:16 0 By Alex

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Gorontalo kompak mengenakan batik pada HUT Smansa ke 68, Kamis (1/8/2019)

Hulondalo.id – SMA Negeri 1 Gorontalo genap berumur 68 tahun hari ini, Kamis (1/8/2019). Seluruh siswa di sekolah yang berdiri pada 1 Agustus 1951 itu pun kompak mengenakan batik untuk merayakan hari jadi sekolah mereka.

Ketua Panitia kegiatan HUT SMA Negeri 1 Gorontalo, Farhad Kumala mengatakan, dengan mengenakan batik pada tanggal 1 Agustus merupakan sebuah bentuk penghargaan untuk memperingati hari jadi sekolah mereka.

“Khusus untuk hari ini kita semua mengenakan batik untuk memperingati HUT Smansa (SMA Negeri 1 Gorontalo) ke 68,” kata Farhad.

Selain mengenakan batik, mereka juga melakukan upacara bendara dan dilanjutkan dengan kegiatan Bazar oleh para siswa. Sesuai rencana, kegiatan puncak HUT SMA Negeri 1 Gorontalo akan digelar pada tanggal 20 Agustus hingga 28 Agustus 2019 mendatang.

Pada puncak acara nanti, HUT SMA Negeri 1 Gorontalo akan diisi dengan berbagai macam kegiatan pula, mulai dari karnaval, lomba seni dan olahraga hingga pentas seni.

“Meskipun HUT Smansa jatuh pada hari ini, tapi kita baru akan melaksanakan acara puncang pada 20 hingga 28 Agustus mendatang. Karena acara tersebut butuh persiapan, sementara saat ini baru memasuki pergantian tahun ajaran baru,” jelasnya.(Tri)