HUT SMAN 1 Kota Gorontalo ke 68, Ramlah: Teruslah Berkarya Membangun SDM Unggul

HUT SMAN 1 Kota Gorontalo ke 68, Ramlah: Teruslah Berkarya Membangun SDM Unggul

20/08/2019 11:40 0 By Maman

Plt. Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie menyampaikan sambutan dalam perayaan HUT SMA 1 Kota Gorontalo. (istimewa)

Hulondalo.id- Enam tahun pasca Indonesia merdeka dari atas penjajahan dibumi pertiwi nusantara, SMAN 1 Kota Gorontalo lahir. Diusia yang ke 68 kini kata Plt. Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie, menjadi bagian atas jati diri dan eksistensi sejarah berdirinya sekolah tersebut.

Saat membuka kegiatan perayaan HUT SMAN 1 Gorontalo Selasa (20/8/2019), Ramlah mengatakan, perayaan ini bukanlah sekedar perayaan seremonial yang tidak memiliki makna bagi insan Smansa Gorontalo. Ini wujud kesyukuran kepada Tuhan Yang Maha Kuasa akan lonjakan capaian prestasi pendidikan yang telah ditorehkan

Keberadaan semua SMA di Kabupaten/Kota bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo, bagian tingkatan strata pendidikan yang menjadi barometer kesuksesan pemerintah daerah membangun pendidikan.

“Kesungguhan dan konsistensi meningkatkan kualitas pendidikan baik pada periode pertama dan kemudian terus dilanjutkan pada periode kedua kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim,” kata Ramlah.

Peningkatan ini baik itu pada kualitas akses layanan dan mutu pendidikan, dengan target akhir kualitas SDM yang memiliki daya saing secara global. Pendidikan kata dia juga, salah satu dari delapan program unggulan Provinsi Gorontalo.

“Program unggulan ini, tidak akan ada artinya bila tidak didukung oleh kerjasama dan sikap sungguh-sungguh semua pihak seperti sekolah, orang tua dan para alumni, perbankan, dan lembaga-lembaga lain termasuk masyarakat,” ujar Ramlah.

Sementara itu, pada perayaan kali ini, selain dirangkaikan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, juga diwarnai dengan acara karnaval, Launching BI Corner, peresmian Gedung Sekretariat IKA Smansa dan Talk Show.

Ramlah memberia apresiasi atas Launching BI Corner yang merupakan bantuan dari Bank Indonesia. Bantuan ini wujud partisipasi perbankan dalam menyediakan fasilitas sentra baca mengembangkan literasi dikalangan siswa dan lingkungan sekolah.

Kepada para alumni, IKASMANSA yang telah mendirikan Sekretariatnya dilingkungan sekolah menurut Ramlah, diantara kontribusi dari para alumni yang tersebar diseluruh pelosok negeri bagi pengembangan sekolah ini.

SMAN 1 Kota Gorontalo juga diminta untuk terus meningkatkan prestasi akademiknya serta prestasi-prestasi lainnya yang bukan saja mengharumkan nama sekolah tetapi juga nama daerah.

“Teruslah berkarya untuk membangun SDM Unggul, dan terus menjaga marwah positif sekolah ini dengan budi pekerja yang menjadi sifat dan karakter bangsa Indonesia,” ungkapnya.

“Lahirnya bangsa oleh karena rasa Indonesia atas kebhinekaan tunggal ika yang telah diproklamirkan oleh the founding father kita, rasa itu bila diilhami keluar dari alasan yang satu, torang semua basudara,” kata Ramlah.

Dalam kesempatan itu, juga hadir para pejabat dilingkungan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Kepala Sekolah, Guru-Guru, Pengurus IKASMANSA, Orang Tua, para siswa dan tamu undangan lainnya. (man/hms)