HUT TNI ke-74, Tentara dapat Smart SIM Gratis dari Polda Gorontalo

HUT TNI ke-74, Tentara dapat Smart SIM Gratis dari Polda Gorontalo

05/10/2019 15:34 0 By Alex

Khusus memperingati HUT TNI Ke-74, anggota TNI aktif mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM dari Polda Gorontalo secara gratis di GOR David-Tonny Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (5/10/2019).

Hulondalo.id – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo memberikan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi anggota TNI aktif di GOR David-Tonny, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (5/10/2019).

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH mengatakan, perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif. Namun kali ini, anggota TNI mendapatkan Smart SIM. Ya, Smart SIM merupakan inovasi terbaru Polri dengan menyematkan chip di dalamnya untuk merekam data pemegang SIM, termasuk jenis pelanggaran lalu lintas pemiliknya.

Di samping itu, kelebihan lain pada Smart SIM adalah dapat dijadikan alat pembayaran dengan jumlah saldo maksimal sebesar Rp 2 Juta di dalam Smart SIM yang bekerjasama dengan bank BUMN.

“Lebih unggul lagi Smart SIM ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran, kartu elektronik, uang kita ada di dalam sini dengan saldo maksimal Rp 2 juta dan bisa melakukan pembayaran apa saja, mulai toko online, tol, kereta api,” tutur Pratama.

Dalam pelayanan perpanjangan SIM gratis ini, Polri bekerja sama dengan pihak perbankan, yakni BRI dan BNI untuk program perpanjangan SIM tersebut. Dan kali ini, seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang Smart SIM jenis A dan C.

Kombes Pol M Pratama Adhyasastra berharap, dengan dilaksanakannya program pelayanan Smart SIM ini dapat lebih mempererat soliditas dan sinergritas TNI-Polri yang merupakan unsur Keamanan Negara.(alex)