Huzairin Roham Pensiun, Ini Plt Kaban Keuangan Provinsi Gorontalo

Huzairin Roham Pensiun, Ini Plt Kaban Keuangan Provinsi Gorontalo

02/10/2020 17:41 0 By Alex

Sertijab Plt Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo yang dipimpin Sekretaris Daerah Darda Daraba, Jumat (2/10/2020).

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Jumat (2/10/2020).

Pejabat lama, Huzairin Roham telah memasuki masa purna tugas terhitung mulai 1 Oktober 2020. Jabatan Plt Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo dipercayakan kepada Danial Ibrahim yang tidak lain merupakan Kepala Bidang Anggaran, Badan Keuangan Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih pak Huzairin atas kerja kerasnya selama ini. Kemarin tepatnya pak Huzairin berakhir masa tugasnya, karena posisi jabatan kepala badan keuangan lowong dan saat ini sedang proses lelang jabatan maka pak gubernur harus menunjuk pelaksana tugas,” ujar Darda.

Huzairin Roham, kata Darda, adalah salah satu aset Provinsi Gorontalo yang bisa diandalkan dalam tata kelola manajemen dan bisa mengantar Provinsi Gorontalo 7 kali WTP berturut turut.

Prestasi yang diraih Huzairin selama menjabat Kaban Keuangan Provinsi Gorontalo ini juga membuat Huzairin tetap berada di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo dan dipercaya sebagai staf khusus gubernur bidang pembinaan, pengawasan dan pengelolaan keuangan.

Kepada pejabat baru, Darda pun berharap bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

“Sengaja diangkat pak Danial sebagai pelaksana tugas karena tentunya dianggap mumpuni dan kita ketahui bahwa badan keuangan ini sebagai badan yang khusus menyusun dan mendesain APBD jadi tidak boleh ada kekosongan,” tandasnya.(adv/alex)