Hypermart Gorontalo Mulai Batasi Pembelian 4 Komoditi Pangan Ini

Hypermart Gorontalo Mulai Batasi Pembelian 4 Komoditi Pangan Ini

18/03/2020 18:12 0 By Alex

Hypermart Gorontalo. (f.dok)

Hulondalo.id – Hypermart Gorontalo mulai membatasi pembelian komoditas pangan tertentu sebagai upaya mengantisipasi lonjakan pembelian akibat dampak penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Adapun komoditas pangan yang dibatasi pembelian oleh Hypermart Gorontalo di antaranya minyak goreng, gula pasir, beras dan mie instan.

Untuk minyak goreng, Hypermart Gorontalo membatasi pembelian maksimal 4 Liter untuk per konsumen per hari.

Sedangkan gula pasir dibatasi 2 Kg per konsumen per hari.

Kemudian beras hanya 10 Kg per konsumen per hari.

Dan mie instan dibatasi 2 karton per konsumen per hari.

Meski demikian, beberapa hari terakhir sejak heboh Covid-19 atau virus corona yang mewabah di Indonesia, lonjakan pembelian di Gorontalo tidak pernah terjadi sampai hari ini.

“Belum ada dampak dari virus Covid-19 terhadap lonjakan pembelian. Dalam beberapa hari ini normal-normal saja,” ujar General Manager Hypermart Gorontalo Thedy Yuswanto saat peninjauan yang dipimpin Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu, khusus di Citimall Gorontalo juga mulai melakukan langkah antisipasi Covid-19. Pihak Citimall Gorontalo kini memberlakukan satu pintu untuk akses masuk dan keluar bagi para pengunjung.

Ya, sebelum memasuki Citimall Gorontalo, setiap pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan gel antiseptik dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termometer inframerah.(alex)