Ibu yang Hilang di Gunung Taluduyunu Ditemukan, Beredar Rumor Disembunyikan Makhluk Halus

Ibu yang Hilang di Gunung Taluduyunu Ditemukan, Beredar Rumor Disembunyikan Makhluk Halus

29/06/2020 00:15 0 By Alex
Orang Hilang Gorontalo

Lince Hasan (42) saat dievakuasi oleh tim gabungan SAR pos Marisa, BPBD dan Tagana Kabupaten Pohuwato, Ahad (28/6/2020). (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Setelah sempat dinyatakan hilang lebih dari 1×24 jam, Lince Hasan (42) warga Dusun Hutino, Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan SAR Pos Marisa, BPBD dan Tagana Kabupaten Pohuwato, yang dibantu masyarakat.

“Alhamudulillah, setelah 2 jam pencarian, korban sudah kita temukan dalam kondisi selamat,” ungkap Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo Djefri DT Mewo melalui Kepala Seksi Operasi, M Rizal, Ahad (28/6/2020).

Saat ditemukan, kondisi Lince Hasan dalam keadaan lemas dan terbaring di sekitar rawa-rawa. Adapun jarak rumah dengan posisi korban saat ditemukan hanya berkisar 500-600 Meter. Saat itu juga tim gabungan langsung membawa Lince ke rumahnya yang sudah ditunggu sanak keluarganya.

“Dengan ditemukannya korban pada sekitar pukul 21.16 Wita, seluruh operasi pencarian pun kita tutup. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat,” kata Rizal.

Namun ada beredar rumor di lingkungan setempat setelah korban ditemukan: Lince hilang karena disembunyikan makhluk halus. Pasalnya, saat perempuan paro baya itu tidak pulang ke rumah selepas menjemput ternak pada Sabtu (27/6/2020), lokasi tempat ditemukan pun sudah dilewati sanak keluarga dan warga yang mencarinya.

orang hilang gorontalo

Lokasi tempat ditemukannya Lince Hasan di sebuah rawa-rawa dekat pohon bambu. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 500-600 meter dari rumah korban.

Dan ternyata kejadian yang menimpa Lince seperti ini ternyata bukan kali ini saja. Menurut pengakuan keluarga, Lince juga pernah dinyatakan hilang di belakang rumahnya. Padahal, masih penuturan keluarga, Lince tidak memiliki riwayat penyakit berbahaya.

“Tadi sudah dicari di sekitar rawa, tapi tidak ada. Tapi, tadi pas jam 9 malam saat suaminya pulang dari kebun untuk mencari istrinya, ternyata sudah ada di rawa-rawa itu,” ungkap warga setempat yang sempat ikut dalam proses pencarian.(Dhin)