Idah Dukung Presiden soal Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

Idah Dukung Presiden soal Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

07/01/2021 00:32 0 By Syakir

Anggota Komisi 8 DPR RI, Idah Syahidah

Hulondalo.id – Pemerintah sudah menyiapkan Rp110 triliun untuk bantuan tunai yang akan disalurkan ke seluruh Indonesia. Presiden RI Joko Widodo pun berharap, bantuan itu tersalurkan tepat sasaran.

Sejatinya ada tiga jenis bantuan yang diluncurkan, Senin (04/01/2021). Yakni, bantuan Program Kelurga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau program sembako serta Bantuan Sosial Tunai (BST).

Hal ini disambut positif oleh Anggota Komisi 8 DPR RI Idah Syahidah. Dirinya mendukung pernyataan Presiden, yang menginginkan adanya transparansi dalam distribusi Bantuan Sosial, serta tepat sasaran.

Kondisi ekonomi yang masih terhimpit pandemi, mendorong pemerintah harus bekerja ekstra bukan hanya untuk memulihkan ekonomi Indonesia, tapi juga menyelamatkan rakyatnya lewat bantuan sosial.

“masyarakat harus bisa memanfaatkan bantuan sosial dari pemerintah sebaik baiknya,” tandas Srikandi Golkar asal Gorontalo itu.

Sebelumnya menteri sosial Tri Rismaharini menjelaskan, untuk PKH akan menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat, dengan 4 tahap penyaluran, dimulai Januari, April, Juli hingga Oktober.

Sedangkan BPNT/Sembako akan menyasar 18,8 juta keluarga untuk target pertama, dan BST untuk 10 juta keluarga.

Untuk penerima bantuan dalam kondisi sakit atau lanjut usia, maka bantuan itu akan diantarkan langsung oleh petugas dari Bank maupun PT Pos. (zhk)